Halo sobat Ngeblogasyik.com, kali ini admin akan mereview penggunaan Grab Car, sebagaimana kemarin admin mencoba menggunakan grab car, sekalian berbagi pengalaman. Namun sebelum ke mereview, admin akan sedikit memberikan informasi mengenai Grab hasil baca-baca admin.

Apa itu Grab?

Grab (yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Taxi) adalah sebuah perusahaan asal Malaysia yang melayani aplikasi penyedia transportasi. Grab memiliki visi untuk merevolusi industri pertaksian di Asia Tenggara, sehingga dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna kendaraan seantero Asia Tenggara.

Baca: Riview LED TV Polytron PLD 22D9500

Di Indonesia, Grab melayani pemesanan kendaraan seperti ojek, mobil, dan taksi serta pengiriman barang, pembelian makanan, dan penyewaan mobil. Saat ini Grab tersedia di 63 kota di seluruh Indonesia.

Pengalaman Menggunakan Grab Car

Menggunakan Grab Car ini merupakan pengalaman yang pertama kalinya saya lakukan, sebab kota tempat tinggal admin belum ada Grab Car. Yang ada paling Grab Bike dan Gojek, itu pun admin belum pernah menggunakannya karena baru ada akhir tahun 2017.

Ceritanya pada tanggal 23 Maret 2018 kemarin admin pulang dari kota Yogyakarta menggunakan kereta ke Cirebon. Secara jujur admin belum mengenal daerah stasiun Cirebon walaupun sering ke Cirebon sehingga tidak tahu kendaraan umum yang bisa admin naiki sampai ke pemberhentian kendaraan bus/elf.

Baca: Cara Mendapatkan Kuota Telkomsel Gratis dari ROLi

Disaat kebingungan itu ditambah hujan gremis lagi, admin ingat layanan aplikasi daring grab. Admin unduh lalu registrasi di Aplikasi Grab untuk memesan Grab Car. Pada awalnya admin berniat menggunakan Grab Car sampai kerumah, cuman saat mau melakukan pemesanan wow biayanya mahal, sehingga admin hanya memesan Grab Car sampai ke tempat bus/elf.

Kenapa menggunakan Grab Car?

Alasan admin menggunakan Grab Car adalah karena situasi yang lagi hujan gerimis, sehingga tidak memungkinkan menggunakan Grab Bike maupun GoJek.

Nyaman ga menggunakan Grab Car?

Ketika ditanya nyaman ga nya menggunakan Grab Car itu tergantung dari kondisi mobil dan pengemudinya. Kebetulan admin saat memesan Grab Car, mendapatkan pengemudi yang sudah berpengalaman dan ramah dengan kondisi mobil yang nyaman, bersih dan ac nya dingin banget. Sehingga admin memberikan bintang 5 ke pengemudinya.

Mahal ga biaya naik Grab Car?

Terkait dengan biaya perjalanan menggunakan Grab maupun adplikasi lainnya, tergantung dengan jarak tempuh, sehingga makin jauh perjalanan makin besar biayanya. Saat awal melakukan pemesanan sampai kerumah admin itu biaya yang muncul di aplikasi Grab adalah 188k, sehingga admin tidak melanjutkan memesan sampai kerumah.

Admin akhirnya hanya memesan sampai ketempat bus/elf dan hanya dikenakan biaya sebesar 16k. Jika dihitung antara menggunakan Grab Car dengan menggunakan kendaraan umum biasa untuk jarak yang jauh lebih mahal menggunakan Grab Car. Tapi itu sebanding dengan kenyamanannya.

Sebagai catatan, Grab Car tidak mengenakan tarif per penumpang tetapi per pejalanan. Artinya sekali pemesanan, bisa dinaiki beberapa orang jadi bisa menghemat biaya perjalanan karena bisa patungan.