6 Hal Terlarang Dilakukan oleh Publisher Adsense6 Hal Terlarang Dilakukan oleh Publisher Google Adsense – Kebijakan yang sangat ketat diberlakukan oleg Google Adsense yang membuat publisher adsense harus lebih berhati-hati. Ga maukan akun google adsense yang sudah susah payah didapat kena Banned oleh Google?

Sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan blogger menginginkan menjadi Publisher Google Adsense. Jadi janganlah berbuat curang, jadilah blogger yang jujur karena google dapat mendeteksinya yang akhirnya akun Adsense sobat disa dibanned.

Sebenarnya banyak blogger yang melakukan kecurangan yang sepele, namun jika dilakukan secara berkelanjutan dapat berakibat fatal.

Berikut 6 Hal Terlarang Dilakukan oleh Publisher Google Adsense.

Beberapa kebijakan yang dikeluarkan sebagai penayang iklan harus dipatuhi. Jika diantara sobat belum mengetahui bisa dijadikan referensi agar tidak dilakukan.

1. klik iklan sendiri dan menyuruh teman mengekliknya

Tindakan hal ini memang bisa menambah earning sobat dan menguntungkan, namun akibatnya akun adsense sobat bisa dibanned. Jadi jangan sekali-kali melakukannya.

2. mendorong pembaca untuk melakukan klik pada iklan

Sebagai Publisher adsense kita juga dilarang mengarahkan pengunjung blog untuk melakukan klik pada iklan. Seperti menuliskan beberapa kata pada widget untuk mengarahkan pengunjung untuk melakukan klik pada iklan. Biarkan iklan itu diklik atas dasar kemauan pengujung.

3. jangan memasang iklan melebihi ketentuan

Ada ketentuan batas maksimal dalam memasang Iklan Adsense di satu blog, yaitu:

  • 3 unit iklan biasa (banner dan teks)
  • 3 unit iklan tautan (link teks)
  • 2 unit penelusuran

Jadi jangan coba-coba melebihi dari ketentuan.

4. jangan memasang pada konten terlarang

Jika blog sobat susah di terima google, ada kemungkinan konten kalian begitu sensitif baginya. Seperti berisi konten terlarang yang mengandung pornografi, hacking/cracking, perjudian, kriminal, dan berhak cipta. jika kalian sudah memiliki adsense, sebaiknya jangan coba-coba memasangnya dengan kriteria diatas.

5. menempatkan pada konten yang minim dan kosong

Tidak boleh menempatkan iklan pada blog dengan postingan yang sedikit, yang trafficnya juga masih minim.

6. tidak perlu membuat banyak akun adsense

Sobat tidak perlu membuat lebih dari 1 akun Google Adsense. Karena Google melarang satu orang memiliki lebih dari satu akun Adsense. Cukup 1 Akun Adsense sebab satu akun adsense bisa di pasang iklan di banyak blog/website.